Home Benih online Known you seed Benih Kubis Bright Top Dari Known You Seed

Benih Kubis Bright Top Dari Known You Seed

114
0
benih kubis bright top

Benihonline.com – benih kubis bright top merupakan salah satu benih yang diproduksi oleh PT. Known You Seed Indonesia. Benih kubis bright top memiliki varietas unggul dan kualitas terbaik yang telah diuji coba serta menghasilkan buah yang terjamin kualitasnya. Benih Kubis bright top adalah salah satu tanaman sejenis dengan tanaman cole lainnya, seperti brokoli, kembang kol, kubis brussel, itu diiturunkan oleh B. oleracea Var. oleracea, kubis lapangan liar.

Kubis (Cabbage) merupakan tanaman dua tahunan hijau at au ungu berdaun, ditanam sebagai tanaman tahunan sayuran untuk kepala padat berdaunnya. Kubis Bright top memiliki bentuk bulat pipih dan buah ini padat dan keras, jika dimakan memiliki tekstur yang renyah dan sedikit manis. kubis bright top mempunyai kualitas produksi yang cukup tinggi. Berat tanaman ini bisa mencapai 2 – 3 kg/buah. Untuk ketentuan masa panennya adalah sekitar 75 HST. Dan suhu tanam pada tanaman ini adalah 18 – 30ºC.

Selain itu, ada juga yang nanya begini, Aapakah kubis sama kol itu sama? Kubis sering juga disebut kol oleh banyak masyarakat. Kol hijau juga dikenal dengan naman kubis. Jenis kol ini merupakan salah satu jenis kol yang paling sering diolah. Biasanya, cara mengolah kol hijau dapat dilakukan dengan beberapa jenis masakan, seperti ditumis, direbus, campuran sup, bahan pembuatan heci dan bahkan ada yang dijadikan sebagai lalapan dan masih banyak lagi olahan kubis.

Benih kubis dari Known You Seed

Kubis mudah ditemukan dipasar tradisional sampai pasar modern. Harga kubis pun terbilan cukup terjankau. Ada juga jenis-jenis kubis selain kubis bright top yang sudah banyak uji cobanya dan menghasilkan buah yan berkualitas. Berikut salah satu jenis-jenis benih kubis yang diproduksi known you seed diantaranya, yaitu:

BACA JUGA  Cari Tahu Yuk, Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta Manfaatnya

1. Benih Kubis Takada F1,

Kubis takada f1 memiliki ciri hampir mirip dengan kubis bright top. Kubis takada memiliki bentuk bulat pipih dan buahnya padat dan keras, jika dimakan memiliki tekstur yang renyah dan manis. Kubis ini mempunyai kualitas produk yang cukup tinggi. Berat tanaman ini bisa mencapai 2 – 2,5 kg per buah. Kubis ini berukuran 14 x 23 cm. Untuk ketentuan masa panennya adalah sekitar kurang lebih 75 HST.

2. Benih Kubis F1 Scarlet,

Kubis scarlet memiliki daya tarik tersendiri karena memiliki warna ungu yang sangat menarik. Kubis ini seperti halnya kubis lainnya yang membadakan hanya warna. Kubis scarlet memiliki bentuk krop bulat. Dan daunnya berwarna merah keunguan. Pada saat dimakan kubis ini memiliki tektur rasa yang renyah dan manis. Berat tanaman ini bisa mencapai 2 – 2,5 kg per buah. Untuk ketentuan masa panen kurang lebih 85 HST, kubis ini terbilang cukup lama untuk masa panenya. Benih ini yang merupakan keluaran dari Known You Seed yang menjadi pilihan dalam menanam kubis untuk sebagian orang.

Baca Juga: Cari Tahu Yuk, Apa Itu Benih Tomat F1 Mutiara Dari Known You Seed

Manfaat Benih Kubis Bright Top Untuk Kesehatan

Banyak manfaat yang tekandung dalam kubis bright top untuk kesehatan. Karena kubis memiliki banyak kandungan nutrisi didalamnya terutama adalah serat yang dilengkapi vitamin dan mineral. Menurut fakta gizi yang diuraikan oleh Data Komposisi Pangan Indonesia, dalam 10 gram kubis/kol terdapat kandungan gizi sebagai berikut:

  • Energi 51 Kalori (kal),
  • Protein 2.5 gram,
  • Karbohidrat 8 gram,
  • Serat 3,4 gram,
  • Vitamin C 16 miligram (mg),
  • Kalsium 100 mg,
  • Vitamin B1 0,4 mikroram (mcg),
  • Kalium 100 mg,
  • Natrium 50 mg,
  • Vitamin B2 (Ribovlavin) 0,1 mg,
  • Niasin 0,2 mg.
BACA JUGA  Mengenal Benih Kailan Full White dari Known You Seed

Manfaat Mengkonsumsi Kubis

Selain itu, ada beberapa kandungan lain yan turut melengkapi nutrisi sayur kol yaitu, besi, folat, vitamin K, serta antioksidan dalam bentuk polifenol dan belerang. Selain kandungan nutrisi kubis ini memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan diantaranya, yaitu:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Sayur kol/kubis ini memiliki kandungan serat yang tergolong tidak larut air, sehinga menjadi sumber serat yan bermanfaat untuk menunjang kerja sistem pencernaan. Serat tidak larut air juga dapat membantu melancarkan pergerakan kotoran didalam perut guna mencegah terjadinya sembelit satu susah buang air besar.

2. Menjaga Fungsi Jantung

Sayur kol ini memiliki kandungan anthocyanin karena terbukti dapat menurunkan tekanan darah sekaligus risiko gangguan arteri koroner. Selain itu, ada senyawa antioksidan lain yaitu polifenol yang tinggi dalam sayur kol dan berkhasiat dalam menjaga fungsi jantung. Sedangkan, polifenol juga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penumpukan trombosit.

3. Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantumemenuhi kebuhutuhan gizi harian, tetapi dapat jua memiliki manfaat untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Sayur kol juga mengandung senyawa sulforaphane yan berfungsi sebagai antioksidan sehingga bisa menangkal sel kanker.

4. Membantu Mengatur tekanan dara

Sayur kol/ kubis mengandung kalium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengatur tekanan darah. Kalium bertugas untuk mengeluarkan kelebihan natrium di dalam tubuh melalui urine.

5. Menyehatkan Otak

Kandungan nutrisi pada sayuran kol dapat membantu melancarkan aliran darah pada otak. Aliran darah yang lancar akan membuat otak lebih mudah mengingat, menyerap, dan memproses informasi.

Demikian informasi mengenai benih kubis bright top dari Known You Seed, dan anda bisa membeli benih kubis bright top di https://store.goldenfarm99.com semoga bermanfaat untuk Anda dan terimakasih.

Previous articleBenih Tomat F1 Mutiara Dari Known You Seed
Next article9 Jenis Benih Selada Yang Diproduksi Known You Seed
Penulis di Benih online dot com - Menyukai dunia blogging, menyukai berkebun dan ingin menuliskan apa yang kami tahu lewat blog ini . Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here