Home Kategori Berita Terkini Inilah cabai terpedas di dunia. Simak ulasannya berikut ini

Inilah cabai terpedas di dunia. Simak ulasannya berikut ini

120
0
cabai terpedas di dunia

Di dunia ini terdapat ribuan jenis cabai, tetapi hanya beberapa yang mempunyai tingkat kepedasan yang ekstrem. Cabai terpedas di dunia memiliki tingkat kepedasan di atas 1.000.000 Scoville Heat Unit (SHU), memberikan sensasi pedas yang luar biasa dan tidak disarankan untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Poin-poin Penting

  • Tingkat kepedasan cabai diukur menggunakan skala Scoville Heat Unit (SHU).
  • Cabai terpedas di dunia memiliki tingkat SHU di atas 1.000.000.
  • Beberapa cabai terpedas di dunia antara lain: Seven Pot Red Giant, Bhut Jolokia, dan Trinidad Moruga Scorpion.
  • Konsumsi cabai terpedas dengan bijak dan sesuai dengan toleransi Anda terhadap makanan pedas.
  • Peringatan: Tingkat kepedasan cabai dapat berdampak negatif pada kesehatan dan pencernaan.

Cabai Seven Pot Red Giant (1,000,000 SHU)

Cabai Seven Pot Red Giant adalah salah satu jenis cabai terpedas di dunia. Dengan tingkat kepedasan mencapai 1.000.000 SHU (Scoville Heat Unit), cabai ini dapat memberikan sensasi pedas yang luar biasa. Cabai Seven Pot Red Giant berasal dari wilayah Trinidad dan memiliki bentuk yang bulat dengan ujung lancip di bagian bawahnya. Warna cabai ini adalah merah yang menarik perhatian.

Cabai Seven Pot Red Giant menjadi favorit para pecinta cabai pedas yang mencari sensasi kepedasan tingkat ekstrim. Dalam kuliner, cabai ini dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin menambahkan kick pedas pada masakan mereka.

Cabai Bhut Jolokia / Cabai Ghost Pepper (1,041,427 SHU)

Cabai Bhut Jolokia, atau lebih dikenal dengan sebutan cabai Ghost Pepper, adalah salah satu cabai terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan mencapai lebih dari 1 juta SHU atau sekitar 1,041,427 SHU. Cabai ini memiliki bentuk yang mirip dengan cabai pada umumnya, namun dengan ukuran yang lebih besar. Dengan rasa pedas yang ekstrem, cabai ini memberikan sensasi yang tidak bisa diabaikan bagi pecinta makanan pedas.

cabai terpedas dunia

Karakteristik Cabai Bhut Jolokia:

  • Tingkat kepedasan: Lebih dari 1 juta SHU
  • Bentuk: Mirip dengan cabai pada umumnya, namun lebih besar

“Cabai Bhut Jolokia atau Ghost Pepper merupakan cabai terpedas di dunia dengan kepedasan yang tak tertandingi. Rasanya sangat pedas dan bisa membuat siapa pun tercengang.”

No.CabaiTingkat Kepedasan (SHU)
1Cabai Seven Pot Red Giant1,000,000 SHU
2Cabai Bhut Jolokia / Cabai Ghost Pepper1,041,427 SHU
37 Pot Red Giant1,000,000 SHU
4Bhut Jolokia (Ghost Pepper)1,041,427 SHU
5Naga Viper1,382,118 SHU
6Trinidad Moruga Scorpion2,200,000 SHU

7 Pot Red Giant (1,000,000 SHU)

7 Pot Red Giant adalah varian cabai terpedas berikutnya yang memiliki tingkat Scoville Heat Unit (SHU) sekitar 1.000.000. Cabai ini merupakan varian asli dari semua jenis cabai 7 Pot dan memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan varian cabai lainnya.

Cabai 7 Pot Red Giant memiliki bentuk yang serupa dengan cabai pada umumnya, tetapi dengan ukuran yang lebih besar. Ketika matang, cabai ini memiliki warna merah yang menarik dan menambah keindahan dalam hidangan pedas.

Keunikan dari 7 Pot Red Giant adalah tingkat kepedasannya yang ekstrem. Sensasi pedas yang dihasilkan oleh cabai ini dapat membangunkan lidah dan memberikan pengalaman rasa yang luar biasa bagi pecinta makanan pedas.

7 Pot Red Giant: Tingkat kepedasan yang ekstrim dan ukuran yang memukau membuat cabai ini menjadi favorit bagi para pecinta makanan pedas di seluruh dunia.

Meskipun kepedasan cabai ini sangat tinggi, perlu diingat untuk mengonsumsinya dengan bijak dan sesuai dengan toleransi masing-masing individu. Jangan lupa untuk selalu menyiapkan minuman segar sebagai pendukung dalam meredakan sensasi panas akibat cabai terpedas ini.

Tabel: 7 Pot Red Giant

Jenis CabaiTingkat SHU
7 Pot Red Giant1.000.000

Bhut Jolokia (Ghost Pepper) (1,041,427 SHU)

Pada era sebelumnya, Bhut Jolokia, atau dikenal juga sebagai Ghost Pepper, dianggap sebagai cabai terpedas di dunia. Cabai ini memiliki tingkat kepedasan mencapai lebih dari 1 juta SHU, dengan kadar kapsaisin di atas 1 juta SHU. Namun, saat ini peringkat Bhut Jolokia telah tergeser oleh cabai-cabai lainnya, meskipun tetap memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi.

Bhut Jolokia, atau Ghost Pepper, ditemukan di wilayah Assam, India, dan dikenal dengan rasa pedas yang melebihi kebanyakan cabai lainnya. Bentuknya mirip dengan cabai pada umumnya, dengan warna merah atau oranye terang. Ketika dikonsumsi, cabai ini memberikan sensasi pedas yang kuat dan tahan lama di lidah.

Keistimewaan Bhut Jolokia:

  • Tingkat kepedasan tinggi: Bhut Jolokia mempunyai tingkat kepedasan yang sangat tinggi, yang membuatnya merupakan pilihan bagi pecinta makanan pedas yang mencari sensasi ekstrem.

  • Keharuman unik: Meskipun memiliki tingkat kepedasan yang sangat tinggi, Bhut Jolokia juga memiliki aroma yang khas dan unik.

  • Masa panen: Cabai Bhut Jolokia dapat dipanen setelah 8-10 minggu penanaman, sehingga menjadi pilihan yang menarik bagi petani yang ingin menghasilkan cabai pedas.

“Bhut Jolokia dapat memberikan sensasi pedas yang melebihi cabai-cabai lainnya. Rasanya yang unik dan tingkat kepedasannya yang tinggi membuat Bhut Jolokia menjadi favorit di kalangan pencinta makanan pedas.”

Jadi, meskipun Bhut Jolokia bukan lagi cabai terpedas di dunia, namun tingkat kepedasannya yang tinggi membuatnya tetap menarik bagi mereka yang menyukai cabai super pedas.

cabai super pedas

Naga Viper (1,382,118 SHU)

Naga Viper adalah cabai terpedas dengan tingkat kepedasan sekitar 1.382.118 SHU. Cabai ini merupakan hasil persilangan antara cabai Naga Morich, Bhut Jolokia, dan Trinidad Scorpion.

Jenis CabaiTingkat Kepedasan (SHU)
Naga Viper1,382,118

Trinidad Moruga Scorpion (2,200,000 SHU)

Dalam penelitian oleh Universitas New Mexico State pada tahun 2011, Trinidad Moruga Scorpion dianggap sebagai cabai terpedas di dunia dengan tingkat kepedasan sekitar 2.200.000 SHU. Cabai ini dikenal karena kadar kapsaisin yang tinggi, senyawa yang memberikan sensasi pedas yang intens.

Trinidad Moruga Scorpion memiliki bentuk yang mirip dengan cabai pada umumnya, tetapi memiliki ukuran yang lebih besar. Warna cabai ini bervariasi antara merah dan kuning, tergantung pada tingkat kematangan. Gigitan pertama dari Trinidad Moruga Scorpion akan memberikan sensasi panas yang luar biasa, bahkan bagi mereka yang terbiasa dengan makanan pedas.

“Cabai Trinidad Moruga Scorpion merupakan salah satu cabai terpedas di dunia. Rasanya begitu pedas dan intens, sehingga hanya mereka yang berani mencoba yang akan mengenal kekuatannya.”

Meskipun Trinidad Moruga Scorpion dianggap sebagai cabai terpedas di dunia, kepedasan cabai ini juga memberikan rasa buah yang manis di balik sensasi pedasnya. Hal ini membuat Trinidad Moruga Scorpion menjadi pilihan favorit bagi pecinta makanan pedas yang mencari pengalaman yang ekstrem.

Perbandingan Tingkat Kepedasan Cabai Terpedas di Dunia

CabaiTingkat SHU
Seven Pot Red Giant1,000,000
Bhut Jolokia / Ghost Pepper1,041,427
Naga Viper1,382,118
Trinidad Moruga Scorpion2,200,000

Kesimpulan

Cabai terpedas di dunia memiliki tingkat kepedasan di atas 1.000.000 SHU, dengan beberapa jenis cabai mencapai tingkat kepedasan yang sangat tinggi, seperti Seven Pot Red Giant, Bhut Jolokia, dan Trinidad Moruga Scorpion. Makanan-makanan pedas tersebut memberikan sensasi pedas yang bisa membuat lidah terasa terbakar.

Namun, perlu diingat bahwa tingkat kepedasan cabai dapat berdampak negatif pada kesehatan, terutama pada masalah pencernaan. Sebaiknya konsumsi cabai dengan bijak dan sesuai dengan toleransi Anda terhadap makanan pedas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here