Home Benih online Known you seed Cari Tahu Yuk, Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta...

Cari Tahu Yuk, Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta Manfaatnya

134
0
benih sawi putih

Benihonline.com – Benih sawi putih adalah salah satu benih yan diproduksi oleh PT. Known You Seed Indonesia. Benih sawi putih memiliki beberapa jenis. Benih sawi putih juga sudah teruji penanamannya dan mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, benih sawi putih dari Known You Seed sangat laku, karena memiliki kualitas benih yang bagus.

Sawi Putih (Napa cabbage) adalah salah satu sayuran yang diolam menjadi masakan Tionghoa, karena itu disebut sawi cina. Sebutan lainnya adalah petsai. Disebut sawi putih karena daunnya yang cenderung kuning pucat dan tangkai daunnya putih. Sawi putih dapat dilihat penggunaannya pada asinan, dalam capcai, atau pada sup bening. Selain itu, ada juga jenis-jenis benih sawi putih dari Known You Seed yang memiliki benih yang berkualitas.

Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed

Anda perlu mengetahui jenis-jenis sawi putih yang diproduksi oleh Known You Seed. Mengapa begitu? karena jika Anda salah memiliki benih, maka tanaman Anda bisa mengalami kegagalan tumbuh. Berikut beberapa jenis benih sawi putih dari Known You Seed diantaranya, yaitu:

1. Benih Sawi Putih F1 Autumn Sun

Benih sawi putih f1 autumn sun merupakan salah satu sayuran sawi yang bentuknya hampir mirip dengan kubis, namun sawi putih memiliki bentuk lonjong dan padat memiliki ukuran yang besar. Disebut sawi putih karena daunnya yang cenderung kuning pucat dan tangkai daunnya putih. Tanaman ini memiliki berat rata-rata kurang lebih 2,5 kg/buah. Selain itu, untuk ketentuan panenya kurang lebih 60 HST. Sawi putih ini cocok diolah menjadi masakan, seperti capcai, campuran sup, dan penggunaan pada asinan.

2. Benih Sawi Putih F1 Sawita CR

BACA JUGA  Kualitas Benih Brisk Green Dari Known You Seed, Cek selengkapnya

Benih sawi putih f1 sawita merupakan salah satu sayuran sawi yang bentuknya hampir mirip dengan kubis, namun sawi putih memiliki bentuk lonjong dan padat memiliki ukuran yang besar. Disebut sawi putih karena daunnya yang cenderung kuning pucat dan tangkai daunnya putih. Sawi putih ini memiliki warna daun luar hijau dan daun dalam berwarna kuning. Tanaman ini memiliki berat rata-rata kurang lebih 2-3 kg/buah. Selain itu, untuk ketentuan panenya kurang lebih 60 HST dan cocok ditanam didataran tinggi. Sawi putih ini cocok diolah menjadi masakan, seperti capcai, campuran sup, dan penggunaan pada asinan.

Baca juga: 9 Jenis Benih Selada Yang Diproduksi Known You Seed

Manfaat Pada Sayuran Sawi Putih

Sawi putih memiliki banyak kandungan nutrisinya terutama untuk kesehatan. Sayuran ini mengandung sumber vitamin dan mineral yang penting bagi tubuh. Sawi putih ini juga sering disebut dengan sawi pak coy, napa cabbae, atau chinese white cabbage. Sayuran ini mengandung vitamin dan serat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dari komposisi kandungan pada sawi putih yang dihitung 100 gram, yaitu:

  • Kalori 9 gram,
  • Air 96,6 gram,
  • Protein 1,0 gram,
  • Karbohidrat 1,7 gram,
  • Serat 0,8 gram,
  • Kalsium 56 gram,
  • Fosfor 42 mg,
  • Zat besi 1,1 m,
  • Natrium 5 mg,
  • Kalium 193,1 mg
  • Folat 66 mcg
  • Beta karoten 862 mcg
  • Vitamin A 223 mcg
  • Vitamin B2 0,18 mg
  • Vitamin C 45 mg
  • Vitamin C 45,5 mcg.

Nah, dari komposisi kandungan nutrisi pada sayuran sawi putih ini bisa ditebak akan ada manfaat yang cukup banyaak dalam sawi putih. Berikut beberapa manfaat pada sawi putih diantaranya, yaitu:

1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Sawi putih memiliki kandungan mineral seperti kalium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

BACA JUGA  Mengenal Benih Kailan Full White dari Known You Seed

2. Menjaga Tubuh Dari Inflamasi

Sayuran ini mengandung antioksidan yan bermanfaat untuk membantu tubuh melawan inflamasi (peradangan) sekaligus kerusakan sel. Selain itu, ada juga senyawa kolin yang bermanfaat untuk membantu mempertahankan sel, menyerap lemak, serta mengurangi peradanan kronis.

3. Menjaga Kesehatan Dan Kekuatan Tulang

Sayuran ini mengandung mineral seperti kalsium yang bermanfaat untuk kesehatan tulang. Selain itu, ada pula kandungan lainnya, seperti zat besi, fosfor, zinc dan vitamin K yang dapat memelihara struktur dan kesehatan tulang.

4. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Sawi putih ini memiliki kandungan kalium, kalsium, serta magnesium. Kandungan ini dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Kalium juga mempunyai manfaat lain seperti membantu meredakan ketegangan di dinding pembuluh darah.

5. Menjaga Kesehatan Seluruh Pencernaan

Kandungan serat pada sawi putih ini dapat bermanfaat untuk mencegah gangguan pencernaan yang berujung pada sembelit. Dan jangan lupa untuk meningkatkan asupan cairan karena serat bersifat menyerap air.

Demikian informasi mengenai jenis-jenis benih sawi putih yang diproduksi Known You Seed.

Previous article9 Jenis Benih Selada Yang Diproduksi Known You Seed
Next articleBenih Timun Jepang atau Timun F1 Spring Swallow dari Known You Seed
Penulis di Benih online dot com - Menyukai dunia blogging, menyukai berkebun dan ingin menuliskan apa yang kami tahu lewat blog ini . Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here