Home Benih online Known you seed 9 Jenis Benih Selada Yang Diproduksi Known You Seed

9 Jenis Benih Selada Yang Diproduksi Known You Seed

112
0
Known You Seed
Known You Seed

Benihonline.com Benih selada merupakan salah satu benih yang diproduksi oleh PT. Known You Seed Indonesia. Benih ini memiliki varietas unggul denan kualitas yang baik serta sudah diuji penanamannya dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pasti kalian tidak asing lagi dengan yang namanya selada? Selada (Lettuce) adalah tumbuhan sayur yang biasa ditanam di daerah beriklim sedang maupun daerah tropika. Kegunaan utama adalah sebagai salad. Selada digunakan dalam berbagai hidangan, termasuk sup, sandwich, dan bahkan bisa dipanggang.

Biasanya selada juga dijadikan sebagai lalapan, karena memiliki tekstur rasa yang renyah, manis dan memiliki kandungan air yang jika dimakan akan ada sedikit kandungan airnya. Nah, meskipun sering makan daun selada, apakah Anda tahu apa saja khasiatnya untuk kesehatan? Sayur selada ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak. Nah, berikut kandungan nutrisi pada sayuran selada. Menurut laman Data Komposisi Pangan Indonesia dari kementrian kesehatan RI, 100 gram daun selada mengandung komposisi sebagai berikut:

  • Air 94,8 g
  • Protein 1,2 g
  • Lemak 0,2 g
  • Karbohidrat 2,9 g
  • Serat 1,8 g
  • Kalsium 22 miligram (mg)
  • Fosfor 25 mg
  • Besi 0,5 mg
  • Natrium 19 mg
  • Kalium 186,4 mg.

Meski kaya kandungan gizi, Anda tak perlu khawatir dengan kalori dan lemak yang ada di dalam daun selada. Secangkir selada hanya mengandung 8 kalori dan sedikit sekali lemak. Jadi, makan selada akan membuat Anda kenyang lebih lama lho, tanpa harus bikin Anda takut gemuk.

Jenis-Jenis Benih Selada Yang Diproduksi Oleh Known You Seed

Ada beberapa jenis benih selada yang diproduksi oleh known you seed diiantaranya yaitu:

BACA JUGA  Cari Tahu Yuk, Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta Manfaatnya

1. Benih Selada Matt Green

Known You Seed Benih selada matt green adalah selada hijau dengan tipe daun leaf, cocok untuk dataran rendah hingga dataran tinggi, tanaman ini memiliki berat rata-rata bisa mencapai kurang lebih 200 gram per tanaman dan suhu tanaman pada selada ini adalah 15 – 30 ºC. Untuk ketentuan masa panennya kurang lebih 30 HST.

Tanaman ini memiliki kandungan antioksidan sehigga berperan penting dalam memperkuat fungsi sel tubuhKandungan antioksidan dalam daun selada di antaranya adalah antosianin, betakaroten, dan vitamin C. Ketiganya dapat menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh

2. Benih Selada Fion Green

Known You Seed Benih selada fion green adalah selada hijau dengan tipe daun leaf, cocok untuk dataran rendah hingga tinggi,. Tanaman ini memiliki berat rata-rata bisa mencapai kurang lebih 200 gram per tanaman dan suhu tanaman pada selada ini adalah 15 – 30 ºC. Untuk ketentuan masa panennya kurang lebih 38 HST.

3. Benih Selada Chris Green

Known You Seed Benih selada chris green adalah selada hijau dengan tipe leaf, tanaman ini memiliki ukuran yang cukup besar cocok dijadikan sebagai lalapan. Untuk ketentuan masa panennya kurang lebih 35 HST. Tanaman ini cocok di tanaman didataran rendah hingga tinggi. Selada ini memiliki berat rata-rata bisa mencapai kurang lebih 150 gram per tanaman dan suhu tanam pada selada ini adalah 15-30 ºC.

4. Benih Selada Red Rapid

Known You Seed Benih selada red rapid adalah salah satu sayuran selada yang berwarna merah, pucuk daun merah dan ujung batang berwarna hijau. Tanaman ini tahan suhu panas dan tahan terhadap virus. Selada ini cocok ditanam didataran rendah hingga tinggi. Selada ini memiliki berat rata-rata bisa mencapai kurang lebih 150 gram per tanaman dan suhu tanam adalah 15-30 ºC. Untuk ketentuan masa panennya kurang lebih 35 HST.

BACA JUGA  Benih Kubis Bright Top Dari Known You Seed

5. Benih Selada Pointed Leaf

Selada pointed leaf atau sering juga disebut selada wangi. Tanaman ini memiliki karakteristik daun halus dan renyah. Selada ini memiliki berat rata-rata kurang lebih 150 gram dan suhu tanamnya adalah 15-30 ºC. Untuk ketentuan panennya kurang lebih 35 HST.

6. Selada Red Romaine

Selada Red Romaine adalah jenis selada yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi. Tingginya vitamin, serat, dan mineral yang terkandung di dalamnya, ditambah kalorinya yang rendah membuat Selada Romaine dapat dijadikan makanan diet. Selada ini memiliki berat rata-rata kurang lebih 150 gram dan suhu tanamnya adalah 15-30 ºC. Untuk ketentuan panennya kurang lebih 35 HST.

7. Selada Green Romaine

Selada Green Romaine adalah jenis selada yang memiliki kandungan gizi cukup tinggi. Tingginya vitamin, serat, dan mineral yang terkandung di dalamnya, ditambah kalorinya yang rendah membuat Selada Romaine dapat dijadikan makanan diet. Selada ini memiliki berat rata-rata kurang lebih 150 gram dan suhu tanamnya adalah 15-30 ºC. Untuk ketentuan panennya kurang lebih 35 HST.

8. Selada Kayla Red

Selada kayla red atau sering disebut selada merah, karena memiliki daun berwarna merah. Selada ini memiliki bentuk daun yang lebar dan cocok untuk diolah menjadi salad. Tanaman ini memiliki berat rata-rata ± 350 gram dan suhu tanamnya 15-30 ºC. Untuk ketentuan panennya ± 30 HST.

9. Selada Chloe Red

Selada Chloe red ini memiliki ciri berwarna merah kehijau-hijauan dan memiliki bentuk daun yang kuat dan cocok diolah menjadi salad. Tanaman ini memiliki berat rata-rata ± 400 gram dan suhu tanamnya 15-30 ºC. Untuk ketentuan panennya ± 38 HST.

Baca Juga: Apa Itu Benih Kubis Bright Top Dari Known You Seed

Demikian informasi mengenai jenis-jenis benih selada dari Known You Seed dan mengetahui kandungan nutrisi serta manfat-manfaat daun selada untuk kesehatan tubuh Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda dan Terimakasih.

Previous articleBenih Kubis Bright Top Dari Known You Seed
Next articleCari Tahu Yuk, Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta Manfaatnya
Penulis di Benih online dot com - Menyukai dunia blogging, menyukai berkebun dan ingin menuliskan apa yang kami tahu lewat blog ini . Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here