Home Benih online Known you seed Benih Timun Jepang atau Timun F1 Spring Swallow dari Known You Seed

Benih Timun Jepang atau Timun F1 Spring Swallow dari Known You Seed

155
0
timun jepang
timun jepang

Benihonline.com – Benih timun jepang atau timun f1 spring swallow adalah salah satu benih yang diproduksi oleh PT Known You Seed Indonesia. Benih timun jepang ini terbilang benih unggul, karena memiliki kualitas benih yang bagus. Dan benih timun jepang ini sudah diuji penanamannya oleh para petani timun.

Timun jepang adalah salah satu jenis timun yang biasanya digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan masakan jepang. Timun jepang ini memiliki rasa yang lebih manis, segar, dan renyah dibanding timun lainnya. Oleh karena itu, dengan rasanya yang manis dan renyah, buah timun ini menjadi salah satu bahan dalam masakan.

Timun ini juga dapat disajikan secara mentah dan matang. Ada beberapa menu makanan yang menggunakan timun jepang diantaranya yaitu sushi, salad, dan juga acar.

Timun ini memiliki struktur yang beda dengan timun pada umumnya. Bentuknya yang memanjang dan lebih ramping. Serta berwarna hijau pekat dan permukaan kulitnya ditumbuhi bulu-bulu menyerupai duri-duri halus. Biasanya timun ini juga digunakan untuk bahan membuat acar atau asinan.

Timun ini mampu bertahan hidup pada ketinggian 200-800 meter di atas permukaan laut. Selain itu, untuk pertumbuhan yang optimal, tanaman timun ini sebaiknya ditanam pada ketingian 400 meter di atas permukaan laut. Timun ini juga mengandung vitamin-vitamin diantaranya, yaitu vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Timun jepang atau timun f1 spring swallow memiliki ukuran pada buah 20 x 2,5 cm dan memiliki berat kurang lebih 90 gram serta memiliki warna hijau pekat. Tanaman timun ini tahan terhadap virus serta tahan terhadap pengangkutan. Untuk ketentuan panennya kurang lebih 30 hari setelah semai.

BACA JUGA  Kualitas Benih Brisk Green Dari Known You Seed, Cek selengkapnya

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai khasiat mentimun, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kandungan gizi dalam 300 gram (g) mentimun menta belum dikupas, berikut ini:

  • Kalori: 45 kalori,
  • Karbohidrat: 11 gram,
  • Protein: 2 gram,
  • Serat: 2 gram,
  • Vitamin C: 14% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG),
  • Vitamin K: 62% dari AKG,
  • Magnesium: 10% dari AKG,
  • Kalium: 13% dari AKG,
  • Mangan: 12% dari AKG.
Baca juga: Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta Manfaatnya

Manfaat Timun Jepang

Ada beberapa manfaat pada timun jepang terutama untuk kesehatan. Berikut manfaat timun untuk kesehatan diantaranya, yaitu:

1. Sumber Nutrisi

Timun ini mengandung banyak sekali nutrisi seperti vitamin A, Magnesium, fosor, mangan, dan asam pantotenat. Selain itu, timun juga mengandung vitain C, vitamin K, dan potasium sehingga dapat bermanfaat untuk kesehatan.

2. Anti-peadangan

Timun ini memiliki kandungan fisetin yang termasuk flavonoid yang bermanfaat untuk mencegah peradangan. Manfaat utamanya adalah untuk menjaga kesehatan otak, termasuk menjaga daya ingat serta menjaga sel-sel saraf ketika seseorang menua.

3. Mencegah Kanker

Timun jepang menandung polivenol atau disebut lignan yang dapat mengurangi risiko kanker payudara, kanker rahim, hingga kanker prostat. Dan diiringi dengan pola makan yang sehat serta gaya hidup yang sehat.

4. Meredakan Stres

Pada timun jepang ada banyak kandungan vitamin B, seperti B1, B5 dan B7. Vitamin B memiiliki manfaat menghilangkan rasa cemas berlebihan dan melindungi tubuh dari kerusakan yang akan tubul pada saat mengalami stres.

5. Menurunkan Berat Badan

Timun jepang sangat rendah kalori namun bisa mengenyangkan karena kandungan airnya yang tinggi. Jadi timun menjadi pilihan yang tepat untuk yang sedang menjalankan menurunkan berat badan atau diet. Selain itu, timun juga termasuk dalam serat larut air (solublefiber) yang bisa mengurangi lemak diperut.

BACA JUGA  Cari Tahu Yuk, Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta Manfaatnya

Demikian informasi mengenai benih timun jepang atau timun f1 spring swallow. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin menanam mentimun. Terimakasih.

Previous articleCari Tahu Yuk, Jenis-Jenis Benih Sawi Putih Dari Known You Seed Serta Manfaatnya
Next articleMengenal Benih Kailan Full White dari Known You Seed
Penulis di Benih online dot com - Menyukai dunia blogging, menyukai berkebun dan ingin menuliskan apa yang kami tahu lewat blog ini . Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here