Home Benih online Known you seed Benih Tomat F1 Mutiara Dari Known You Seed

Benih Tomat F1 Mutiara Dari Known You Seed

125
0
tomat f1 mutiara

Benihonline.comBenih tomat f1 mutiara adalah salah satu benih yang diproduksi oleh PT. Known You Seed Indonesia. Benih ini dari known you seed memiliki varietas unggul dengan kualitas baik yang telah memberikan hasil penanaman yang baik.

Apakah Anda termasuk salah satu dari penggemar buah tomat? Jika ya, Anda termasuk salah satu orang yang beruntung. Alasannya, buah yang satu ini memiliki banyak kandungan gizi yang melimpah dan berdampak positif bagi kesehatan, lho.

Tomat (Tomato) adalah salah satu tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tanaman ini merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter. Tanaman ini memiliki buah berwarna merah saat sudah masak, memiliki bentuk bulat, buah keras, bahan late blight, penyakit virus, layu, busuk buah dan batang, tahan angkut, tahan penyimpanan serta produksi tinggi. Tanaman ini memiliki berat rata-rata bisa mencapai 80 – 100 gram, dan suhu tanam pada tanaman ini adalah 15 – 30 Derajat celcius.

Baca Juga: Apa Itu Benih Brisk Green Dari Known You Seed

Jenis-Jenis Benih Tomat F1 Mutiara

Selain Benih tomat f1 mutiara ada beberapa jenis benih tomat yang diproduksi oleh known you seed diantaranya, yaitu:

1. Benih Tomat Mini F1 – Merah Delima

jenis tomat bundar kecil yang diyakini sebagai campuran genetik perantara antara tomat jenis kismis liar dan tomat taman peliharaan. Tomat ceri memiliki berbagai ukuran dari ujung ibu jari hingga ukuran bola golf, dan dapat berkisar dari bentuk bulat hingga agak lonjong

BACA JUGA  Benih Kubis Bright Top Dari Known You Seed

2. Benih Tomat Mini Hibrida – Tropical Ruby

memiliki bentuk bulat atau sedikit lonjong dengan warna merah cerah. Sebagian besar varietas tomat cherry memiliki rasa asam, tapi ada pula jenis tomat yang memiliki rasa manis karena kandungan gulanya lebih tinggi

3. Benih Biji Tomat F1 New Precious Pack

Bentuk buah bulat, berat sekitar 160gr, buah berwarna merah saat masak, hasil panen tinggi, tahan penyakit Fusarium Wilt dan Bacterial Wilt, cocok untuk suhu 15 – 28 ºC.

Dan masih banyak lagi jenis-jenis benih tomat yan diproduksi oleh known you seed, tanaman ini yan sering ditanam oleh masyarakat. Namun, bukan cuma jenis-jenisnya buah tomat f1 mutiara ini memiliki banyak kandungan nutrisinya terutama vitamin C, lho. Apa saja ya, kandungan nutrisi pada tiap 100 gram tomat f1 mutiara ini mengandung beberapa nutrisi diantaranya, yaitu:

  • Kalori 20 kal,
  • Protein 1 gram,
  • Lemak 0,3 gram,
  • Karbohidrat 4,2 gram,
  • Kalsium 5 miligram,
  • Karoten (vitamin A) 1500 SI,
  • Thiamin (vitamin B) 60 mikrogram,
  • Asam Askorbat (vitamin C) 40 miligram,
  • Fosfor 27 miligram,
  • Zat besi 0,5 miligram,
  • Potassium 360 miligram.

Manfaat mengkonsumsi buah Tomat

Bukan cuma kandungan nutisi, tanaman tomat f1 mutiara ini juga memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi buah tomat f1 mutiara, Anda bisa mendapatkan berbagai khasiat untuk kesehatan seperti sebagai berikut:

Menjaga kesehatan jantung

MengKonsumsi buah tomat yang kaya akan likopen dan beta-karoten dapat memberikan manfaat untuk menekan risiko mengalami salah satu penyakit jantung yang mematikan tersebut. Dan juga dapat menurunkan kadar kolestroljahat yang merupakan faktor risiko dari penyakit jantung.

Mencegah kanker

Kandungan nutrisi yang melimpah dalam buah tomat ini memberikan manfaat dalam melawan pembentukan radikal bebas penyebab kanker. Selain itu, kandungan beta-karotene dalam tomat juga memiliki manfaat untuk mencegah pembentukan tumor pada penderita Kanker prostat.

BACA JUGA  Kualitas Benih Brisk Green Dari Known You Seed, Cek selengkapnya

Mengatasi diabetes

buah tomat dapat membantu mengatasi penyakit diabetes, karena dalam secangkir buah tomat, terdapat 2 gram serat. The American Diabetes Association, menyarankan untuk mengonsumsi 25 gram serat setiap hari untuk wanita dan 38 gram serat setiap hari untuk pria jika ingin mengatasi penyakit kencing manis ini.

Melancarkan pencernaan

kandungan air dan serat pada tomat dapat membantu melancarkan pergerakan usus dan sehingga buang air besar menjadi lancar. Selain itu, serat dapat membuat kotoran yang terdapat pada usus terdorong keluar sehingga membantu mengurangi konstipasi atau sembelit. Tak heran jika buah tomat sering kali mendapat julukan sebagai buah pencahar.

Menjaga kesehatan mata

tanaman ini memiliki kandungan beta-karotene, likopen, dan lutein adalah antioksidan yang memiliki manfaat untuk melindungi mata dari berbagai kerusakan mata, termasuk pembentukan katarak hingga degenerasi makula.

Menjaga kesehatan kulit

kandungan vitamin C pada buah tomat juga memiliki peranan penting dalam pembentukan kolagen dalam tubuh. Tubuh yang kekurangan vitamin C akan sangat rentan terhadap kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, polusi, dan asap. Jika Anda membiarkannya begitu saja, kulit akan lebih cepat keriput, kendur, muncul bercak hitam, hingga berbagai masalah kesehatan kulit lainnya.

Meningkatkan kesehatan saat hamil

buah ini memiliki kandungan folat yan baik untuk kehamilan. Kandungan folat dalam buah tomat memberikan manfaat untuk menjaga janin dari cacat tabung saraf.

Demikian informasi mengenai benih tomat f1 mutiara dan ada juga jenis-jenis tanaman tomat yang ingin Anda menanamnya. Selamat mencoba dan terimakasih.

Previous articleKualitas Benih Brisk Green Dari Known You Seed, Cek selengkapnya
Next articleBenih Kubis Bright Top Dari Known You Seed
Penulis di Benih online dot com - Menyukai dunia blogging, menyukai berkebun dan ingin menuliskan apa yang kami tahu lewat blog ini . Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here