Home Benih online Known you seed Kualitas Benih Brisk Green Dari Known You Seed, Cek selengkapnya

Kualitas Benih Brisk Green Dari Known You Seed, Cek selengkapnya

115
0
brisk green
brisk green

Benihonline.com Benih brisk green merupakan salah satu benih yang diproduksi oleh PT. Known You Seed Indonesia. Benih brisk green memiliki varietas unggul dengan kualitas baik yang telah memberikan hasil penanaman yang baik. Benih brisk green adalah salah satu tanaman sejenis dengan tanaman sawi, atau sering disebut juga sawi pakcoy.

Brisk green atau sawi pakcoy adalah sayuran yang tampilannya sangat mirip dengan sawi. Jika sawi batangnya lebih ramping dan memanjang, pakcoy memiliki batang yang lebih besar dan pendek, serta struktur daunnya lebar. Tanaman yang terkenal dengan sebutan sawi daging ini memiliki rahasia ajaib yang masih jarang diketahui masyarakat antara lain yaitu kandungan vitamin A tinggi mampu menjaga kornea mata agar selalu sehat.

Sawi brisk green dengan kualitas produksi yang cukup tinggi. Berat tanaman ini bisa mencapai 200 gram serta daunnya berwarna hijau tua. Ketika memakan daunnya, akan terasa cukup renyah karena kandungan serat yang tinggi seperti sayuran yang lainnya.

Jenis sawi – sawian yang diproduksi know you seed

Selain itu, masih banyak lagi nutrisi yang baik untuk kesehatan dan terkandung dalam sayuran ini. Untuk ketentuan masa panennya adalah sekitar 35 HST. Sawi pakcoy brisk green ini memiliki ciri daun yang lonjong dan berwarna hijau dengan tekstur sawi yang renyah ketika dimakan. Selain brisk green ada beberapa jenis sawi pakcoy dari produk known you seed diantaranya sebagai berikut:

1. Sawi Nai Bai atau Baby Pakcoy,

Sawi nai bai merupakan salah satu sayuran yang memiliki bentuk seperti sawi pakcoy, namun pebedaannnya sawi nai bai memiliki tangkai berwarna putih. Nai Bai juga kaya akan vitamin A, C dan K. Mineral, Nai Bai kaya akan magnesium, besi, mangan, potassium, fosfor dan kalsium.

BACA JUGA  Benih Kubis Bright Top Dari Known You Seed

Kalsium adalah elektrolit penting dalam cairan sel dan tubuh yang membantu mengatur tekanan darah dan denyut jantung. Berat tanaman bisa mencapai ± 100 Gram, untuk ketentuan masa panenya adalah sekitar ± 40 hari setalah semai. Ketika memakannya sawi ini memiliki tekstur yang renyah dan memiliki rasa yang manis.

2. Sawi Pakcoy Ching Chiang,

Pakcoy atau bok choy merupakan jenis sayuran yang populer. Sayuran yang dikenal pula sebagai sawi sendok ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar atau diolah menjadi asinan. Pakcoy ini termasuk dalam kategori sayuran sawi dengan kualitas produksi yang cukup tinggi.

Berat tanaman ini bisa mencapai ± 110 gram dengan warna daun hijau tua serta tangkai berwarna hijau. Selain itu, daunnya juga berbentuk lonjong. Pertumbuhan tanaman ini cukup subur serta mempunyai ketahanan yang kuat terhadap iklim panas dan lembab sehingga cocok ditanam di dataran rendah. Untuk ketentuan masa panennya adalah sekitar ± 45 hari sejak ditanam.

3. Sawi Pakcoy Pai Tsai Oprah

Sawi Pakcoy Pai Tsai Oprah merupakan salah satu sayuran yang memiliki bentuk seperti sawi. Yang membedakannya adalah jika sawi batangnya lebih ramping dan memanjang, pakcoy memiliki batang yang lebih besar dan pendek, serta struktur daunnya lebar.

Sawi Pakcoy Pai Tsai Oprah cocok ditanam di dataran rendah, sedang, dan menengah. Oprah dapat tumbuh dengan tinggi sekitar 22-25 cm. Oprah mempunyai batang besar dan warna daun hijau tua yang mengkilat dan dipanen pada usia 45-48 HST. Benih dapat ditanam di polibag, sawah, bedengan, hidroponik, dll. Penanaman sebaiknya dilakukan pada sore hari agar tanaman lebih cepat beradaptasi.

Baca Juga: Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah Dan Bibir 

Manfaat Sawi Putih Untuk Kesehatan

Selain renyah dan lezat, pakcoy kaya akan serat, vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya yang membuatnya menjadi sayur super sehat bila dikonsumsi. Ada banyak manfaat makan sayur sawi pakcoy atau brisk green untuk kesehatan diantaranya yaitu:

  • Melawan peradangan, pakcoy adalah sumber quercetin flavonoid yang sangat baik. Quercetin dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, yang dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan berbagai masalah kesehatan kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.
  • Menurunkan resiko penyakit jantung, Pakcoy dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung karena mengandung folat dan vitamin B6. Nutrisi ini membantu menghilangkan homosistein dari darah.
  • Mempromosikan kesehatan tulang, Pakcoy dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung karena mengandung folat dan vitamin B6. Nutrisi ini membantu menghilangkan homosistein dari darah.
  • Melindungi kesehatan mata, pakcoy mengandung vitamin A dan beta-karoten. Satu porsi pakcoy mengandung lebih dari setengah asupan vitamin A harian yang direkomendasikan.
  • Meningkatkan Kesehatan Kekebalan Tubuh, Selenium pada pakcoy dapat membantu berkontribusi pada sistem kekebalan tubuh yang sehat, memungkinkan tubuh untuk lebih efektif melawan bakteri dan virus berbahaya.
  • Menjaga Kesehatan Kulit, Pakcoy mengandung vitamin C, yaitu antioksidan yang dikenal untuk melawan radikal bebas. Ini dapat membantu mengurangi risiko kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh matahari, asap, dan polusi. Vitamin C juga berperan dalam produksi kolagen alami tubuh dan dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan kerutan.
  • Mendukung Kehamilan Sehat, selama kehamilan, kebutuhan akan folat mengalami peningkatan. Asupan folat yang tidak mencukupi dapat menyebabkan komplikasi, seperti spina bifida dan anencephaly. Memasukkan sayuran berdaun gelap ke dalam asupan makanan bumil, seperti pakcoy dapat membantu bumil memenuhi kebutuhan folat yang meningkat untuk memastikan kehamilan sehat.
  • Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil, Kalium, kalsium, dan magnesium semuanya ada dalam pakcoy. Kandungan ini dapat membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Menurut sebuah artikel di American Journal of Clinical Nutrition, mengonsumsi 4.700 miligram kalium setiap hari dapat menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh asupan natrium yang tinggi.
BACA JUGA  Benih Tomat F1 Mutiara Dari Known You Seed

Demikian informasi mengenai sawi brisk green known you seed. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin menanam jenis-jenis sawi pakcoy. Terimakasih.

Previous articleAda 6 Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi, Cek Penjelasannya Berikut ini
Next articleBenih Tomat F1 Mutiara Dari Known You Seed
Penulis di Benih online dot com - Menyukai dunia blogging, menyukai berkebun dan ingin menuliskan apa yang kami tahu lewat blog ini . Mudah-mudahan menjadi ilmu yang bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here