Home Kategori Budidaya Cara Menanam Lidah Buaya Agar Cepat Besar

Cara Menanam Lidah Buaya Agar Cepat Besar

304
0
cara menanam lidah buaya
Tanaman lidah buaya

Benihonline.com. Lidah buaya adalah tanaman yang sangat bermanfaat. Gel yang dimilikinya bisa digunakan untuk perawatan kulit, menyehatkan pencernaan dan juga untuk makan. Untuk Anda yang gemar dengan tanaman yang satu ini, maka Anda bisa mengikuti cara menanam lidah buaya agar cepat besar berikut ini agar tidak perlu beli lidah buaya lagi.

CARA MENANAM LIDAH BUAYA DENGAN MUDAH

– Memilih bibit lidah buaya

Untuk Anda yang ingin menanam lidah buaya, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengenai bibit yang akan digunakan. Lidah buaya sesungguhnya merupakan tanaman yang sangat aman untuk dipelihara. Hal ini disebabkan karena tanaman lidah buaya ini merupakan tanaman yang sangat mudah tumbuh. Akan tetapi jika Anda ingin tanaman lidah buaya ini memiliki ukuran yang besar-besar, maka sangat penting bagi Anda untuk memilih bibit lidah buaya yang berkualitas.

Bibit lidah buaya yang besar adalah bibit lidah buaya yang memiliki ukuran masih kecil. Lidah buaya yang masih kecil ini bisa dilihat apakah ada noda di daunnya dan juga bisa dilihat jumlah tunasnya. Makin banyak jumlah tunasnya, maka makin baik kualitas dari bibit tersebut.

– Jenis media tanam yang tepat untuk lidah buaya

Selanjutnya hal yang perlu diperhatikan ketika Anda akan menanam lidah buaya adalah mengenai media tanamnya. Ketika Anda akan menanam lidah buaya, pastikan Anda tidak menggunakan tanah yang kempal dan juga basah.

BACA JUGA : CARA MENANAM BAWANG PUTIH DI POT DENGAN MUDAH

BACA JUGA  Cara menanam tomat di pot dan Keuntungannya

Tidak seperti tanaman lainnya lidah buaya adalah tanaman yang lebih menyukai tanah yang kering karena tanah yang basah akan membuatnya menjadi lebih mudah busuk. Tanah kering ini dibutuhkan karena lidah buaya merupakan jenis tanaman di area kering sehingga akan lebih disarankan dalam cara menanam lidah buaya agar cepat besar ini.

– Tips penyiraman dan pemupukan lidah buaya

Setelah Anda mempersiapkan tanah dan juga bibit yang berkualitas, maka hal selanjutnya adalah menanam anakan lidah buaya tersebut. Anakan lidah buaya ini bisa ditanam dengan cara dimasukkan ke dalam tanah. Akan tetapi pastikan penanaman lidah buaya ini tidak terlalu dalam dan tidak terlalu dangkal karena dapat membuat lidah buaya menjadi lebih mudah busuk atau lebih mudah bergoyang.

Setelah ditanam, cara menanam selanjutnya adalah mengenai teknik penyiraman dan pemupukan dari lidah buaya Anda. Tanaman lidah buaya tidak perlu terlalu sering disiram. Anda bisa menyiramnya dengan menggunakan air seadanya dan juga dipupuk sebanyak 1 kali seminggu.

– Teknik panen lidah buaya

Setelah kita mengetahui cara menanam lidah buaya selanjutnya adalah panen jika lidah buaya sudah besar dan sudah matang, lidah buaya bisa dipanen dengan cara dipotong dengan menggunakan silat atau dengan menggunakan pisau.

Nah demikian ulasan mengenai cara menanam lidah buaya agar cepat besar ini. Semoga ulasan yang kami berikan bisa bermanfaat ya!

Previous articleCara Menanam Bawang Putih di Pot dengan mudah
Next articleNatural , Langkah Sederhana Cara Menanam Bunga Mawar Secara mudah
Penulis di benih online dot com - Menyukai dunia digital online, Menyukai berkebun dengan sistem hidroponik serta senang berbagi pengalaman dan wawasan lewat media online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here